Tuesday 15 March 2016

Bukankah semua yang kita "tahu" adalah apa yang otak kita "interpretasi"-kan dan kita hanya "percaya"?

Well, serius. Semua hal yang kita lihat, dengar, raba, cium, rasakan, dan apapun itu selalu melewati satu gate batas yaitu otak kita. Kita dapat melihat tangan kita, merasakan rasa rabaan di kulit, melihat bentuk tubuh kita di cermin sehingga kita berkesimpulan bahwa kita ada. Tapi bagaimana kita "tahu" kalau kita benar-benar "ada"? Semua yang kita "tahu" adalah hasil terjemahan otak mengolah rangsang dari luar. Contoh mudahnya... suara yang di luar batas ambang dengar suara manusia... apakah benar-benar ada? Sebelum manusia mengetahui adanya hal itu atau mempunyai alat untuk menerima suara itu apakah suara itu benar-benar ada? Jawabannya? Hanya dua yaitu "iya" dan "tidak". Tapi keduanya menuju pada satu pertanyaan. 

Bagaimana kamu "tahu" kalau suara itu "ada"?
Bagaimana kamu "tahu" kalau suara itu tidak "ada"? 

Well, aku selalu memikirkan hal-hal aneh begini cuma bikin pusing lol. ANYWAY. Sudah lama gak post di blog. Penuh kesibukan-kesibukan Co-Ass, dan game, dan anime, dan manga, dan aku memutuskan untuk mencoba compose lagi.
 
A short story about my SC account
Jadi beberapa bulan lalu aku log out SC di google chrome trus mencoba sign in lagi. MASALAHNYA. Entah kenapa passwordnya salah. LIKE. REALLY. Sudah dicoba semua password yang pernah kupakai dan tidak pernah bisa masuk. DAN. ENTAH. KENAPA. E-mail untuk recovery-nya juga sudah gak bisa dipakai karena hal yang sama. PASSWORDNYA SALAH. Waktu mau upload lagu yang baru ini entah kenapa Chrome gak bisa dipakai lagi dan akhirnya pindah ke mozilla firefox. ajaibnya.... account-ku masih logged in di firefox jadinya ganti email ubah password VOILA! bisa dipakai lagi.

Akhir-akhir ini rewatch GJ-BU
 Well, balik ke originals, pengennya sih tahun ini release beberapa. Beberapa lagu juga udah jadi dan beberapa judul cover juga sudah ditentukan. TAPI. Skillnya belum sampe to ka, waktunya gak ada to ka, kalau aransemen monoton to ka, gak bisa main selain gitar dan basic drum sequence to ka, dan pengennya sih untuk artwork mau commish. What to do? So much i can't do. Haruskah commish? atau lebih baik cari member artist? dan producer? uuuuuuuuuuuu

Anyway, tahun ini kalau bisa sih mau upgrade rig (beli audio interface) sama belajar bass tapi itu cerita lain lagi sih ya. Pengen main game juga, pengen nonton anime juga, sial kebanyakan maunya tapi kekurangan waktu dan tenaga lol. dan NIAT. mungkin memang kurang motivasi. ya beginilah NoLifeReport yang awalnya sok serius akirnya malah curhat.





NoLife adalah saat dimana kamu sedang dalam hidup yang biasa-biasa saja. Kosong.
 Di saat seperti itu cerita-cerita yang kamu ceritakan pada semua orang hanyalah hal yang membosankan. -NoLifeOutro-

0 comments: