Sunday 19 July 2015

Cover jilid 1 isinya si Angel sama prototype 3DMG

"Karena itu alat yang bisa mewujudkan gerakan 3 dimensi, mungkin alat manuver tiga dimensi."
-Angel-

DOR! Dari awal sudah spoiler langsung. Akhirnya Attack on Titan : Before the Fall Light Novel diterbitkan Level Comics (yoi, Level COMICS). Yuk bahas!

AoT : Before The Fall terbagi jadi 3 jilid. Yang pertama ini menceritakan asal mula dibuatnya alat kesayangan semua tentara, 3DMG, dan dua sisanya menceritakan tentang Kyklo si "Anak Titan" yang bakal dibahas di review selanjutnya (karna saat postingan ini ditulis saya belum selesai baca hahaha).

Jilid 1 menceritakan tentang Angel Aaltonen, seorang penemu jenius yang bekerja di bengkel di Shiganshina. Setelah Shiganshina, kota di pinggir Wall Maria yang sudah puluhan tahun aman itu diserang Titan, Angel ditugaskan mencari cara dan menciptakan alat yang bisa membantu membasmi Titan. Masalahnya, informasi tentang apakah Titan dapat dibunuh saja belum diketahui, dan banyak juga pihak dalam negeri yang menentang usaha pembunuhan Titan.

APA DIA BISA BERHASIL!?!??!?

My thought

Well menurutku ceritanya menarik, seperti komik aslinya sedikit-sedikit unsur politik dimasukkan dan main point-nya di keberanian dan sedikit revenge. Namanya juga Light Novel jadi waktu bacanya hanya sekitar 4-5 jam. Tata bahasanya agak gimana gitu mungkin karna ciri khas Light Novel yang bahasanya ringan ditambah (mungkin) team yang biasanya menerjemahkan komik. Jadi bahasanya gak begitu "deep"dan "indah". (itu pendapat orang-orang penggemar novel di sekitarku sih). Tapi justru karena ringan itu novel ini enak dibaca untuk teman-teman yang lebih biasa baca komik (kayak saya LOL).

Overall recommended buat yang suka serial manga dan/atau anime AoT/SnK untuk menambah "depth" pemahaman lore-nya. Juga recommended buat yang mau mulai baca novel secara umum karna ringan dan pendek untuk pemula.


0 comments: