Friday 17 April 2015

Tanaka Asuka, by : KR0NPR1NZ
http://www.pixiv.net/member.php?id=789222
I'M BACK!!! Sudah lama gak posting di blog. LOL. Spring 2015 mulai dan saatnya menulis seasonal anime review! Daripada spamming facebook mending post di blog.



Sebelum dimulai, berikut watchlist

~~yang saat ini sudah masuk watchlist~~
1. Arslan Senki / Liden Films
2. Danna ga Nani o Itteru ka Wakaranai Ken 2-sure-me / Seven
3. Gunslinger Stratos / A-1 Pictures
4. Hello! Kiniro Mosaic / Studio Gokumi
5. Hibike! Euphonium / Kyoto Animation
6. Houkago no Pleiades / Gainax
7. Kekkai Sensen / Bones
8. Owari no Seraph / Wit Studio
9. Re-kan! / Studio Pierrot
10. Show by Rock / Bones
11. Triage X / Xebec

~~masih audisi~~
1. Mikagura Gakuen Kumikyoku / Dogakobo [Masih menunggu episode 3]
2. Sidonia no Kishi: Daikyuu Wakusei Seneki / Polygon Pictures [Belum nonton sama sekali]
3. Digimon Tri / Toei Animation [Saya bingung. Ini jadi ditayangkan season ini?]

Oke! Langsung dimulai. 2 title yang akan direview hari ini. Setelah liat gambar utama post juga sudah tau kan?

==
Hibike! Euphonium
響け!ユーフォニアム / Kyoto Animation

KYOANI STRIKES BACK!! Setelah 2 season di anime mas-mas ikemen berenang dan anime slice of life amusement park yang tidak begitu mengasyikkan kyoani membawa anime yang terasa menjanjikan.

Synopsis
Bercerita tentang Oumae Kumiko, cewek yang baru lulus SMP dan lanjut ke SMA. Kumiko yang pada masa akhir SMPnya mengalami sedikit "guncangan" pada kegiatan klub bingung apakah ia akan masuk klub yang sama di SMA. Setelah mendapat dorongan dari teman-teman barunya, Sapphire dan Hazuki yang juga ingin masuk klub yang sama Kumiko memutuskan untuk ikut. Tetapi, di dalam ruang klub ia menemui Reina teman satu klubnya yang sedang ada "masalah" dengan Kumiko. Dan semua berlanjut!! DI BRASS BAND CLUB SMA KITAUJI!!


Art
TANAKA ASUKA!!
Sudah jelas gak bisa diragukan lagi, kyoani hampir selalu jadi nomer 1 di kualitas art dan chara design! Art yang konsisten, coloring yang mantap, dan character design yang pas benar-benar menaikkan level standard anime kyoani. Sudah kubilang, kyoani itu jarang mengecewakan. Setelah merasa kalau Tamako dan Shiori-sama dari Tamako Market itu karakter tercantik dari semua design kyoani, muncullah TANAKA ASUKA! Art Kyoani memang selalu menjanjikan. Baik itu design mas-mas ikemen perenang atau cewek-cewek moe anggota light music club. 9/10 untuk kyoani!

Story
Well, dilihat dari atmosfir yang dibawa selama 2 episode, Kyoani mengejar tema tentang persahabatan dan kehidupan klub murid-murid SMA dari sisi yang agak serius. Mulai dari hubungan dengan teman sampai pentingnya masuk kejuaraan nasional. Mudah-mudahan tidak begitu menyakiti hati. LOL

Voice Act and BGM
Ya, sebenarnya saya tidak terlalu peka urusan soal suara-suara ini. Tapi yang saya tau jelas sih standard kyoani untuk voice acting dan bgm itu tinggi dan itu tergambarkan jelas di dalam anime ini. Terkesan dengan detail di permainan para anggota brass band club yang sengaja dibuat tidak begitu bagus karna memang diceritakan tidak begitu bagus. LOL

berikut cast dari main characternya :
Oumae Kumiko - Kurosawa Tomoyo
Kousaka Reina - Anzai Chika
Katou Hazuki - Asai Ayaka
Kawashima Sapphire - Toyota Moe

Overall : RECOMMENDED

==
Show by Rock
ショウ・バイ・ロック!! / Bones

Synopsis
Tentang Hijirikawa Cyan. Dia adalah seorang gadis SMA yang agak socially awkward tapi sebenarnya jago main musik. Sampai tengah semester pun dia belum berani daftar klub musik di sekolahnya. Sampai suatu hari Cyan ditarik ke suatu kota antah berantah bernama Midicity di mana musik menjadi sumber nyawa utama. Di rekrut langsung oleh pemilik sebuah manajemen musik, Cyan masuk dalam sebuah band yang bernama Plasmagica bersama Chuchu, Retoree, dan Moa. Dan petualangan tentang musik dan monster jahat berlanjut.

Art
Satu kata, MOE. Gimanapun juga ini tentang moe girls doing moe things, jadi sudah jelas kena moefikasi. Yang jelas artnya cukup bagus dan yang patut diacungi jempol itu 3DCG-nya. Kalau kalian menonton Shirobako di season kemarin jelas adanya kalau animasi 3D dalam anime itu sering terasa dull. Tetapi tidak pada anime ini. Animasi yang smooth dan mengasyikkan disajikan dalam pertarungan 3DCG dengan karakter-karakter yang imut. 8/10 deh buat Bones!

Setiap perform bentuknya jadi seperti ini.
Story
Cukup... generik? LOL. Ya memang sudah banyak yang seperti ini, satu anak terpilih diculik ke tempat lain atau bertemu dengan satu makhluk spesial dan menjadi salah satu kunci untuk menyelamatkan dunia dari makhluk jahat. Well.. bagi teman-teman yang suka cerita seperti ini atau ingin menonton sesuatu yang agak santai ceritanya cukup bagus dan menarik.



Overall : Buat yang ingin santai-santai bisa coba liat ini

0 comments: